Sunday, July 23, 2017

Pengalaman Pribadi Dalam Bahasa Inggris


Pengalaman Pribadi Dalam Bahasa Inggris - Hello good learners! Pasti setiap manusia memiliki pengalaman pribadi masing – masing yang membekas di jiwa. Pengalaman pribadi tersebut pastilah berbeda dari satu individu ke individu yang lain. Pernahkah kalian menuliskan pengalaman pribadi kalian dalam Bahasa Inggris sebelumnya? Nah kali ini saya akan memberikan contoh pengalaman pribadi dalam Bahasa Inggris.

Pengalaman Pribadi Dalam Bahasa Inggris





Pengalaman Pribadi Dalam Bahasa Inggris


My Experience on Independence Day of Indonesia
Last year, I joined a competition in celebrating the Independence Day of Indonesia. My friend and I went to the place of the competition to help the people there preparing for the tools for the competition. I registered myself as a participant. I actually wanted to be the first participant, but I was late so I became the third participant. I enjoyed the competition, but I just knew that there was a race that I did not like.
When the first race started, I called as the third. The first race was eating crackers. I ate it fast because I did not eat much in the morning so that I won and went to final and I got the first prize. The second and the next races were enjoying. I also became the champion.
The fifth race was very disgustiing and I really did not like it! Why? Because I did not know if it was a race to move some eels. I even cried because I did not want to join that race. I felt shy so I hid. When the race started I was desperate, but I still followed the race although I was not happy at all.
Although I did not win but I was still smiling because the race there were no winner nor loser for that race. When the time to announce the champions came, my name was called and I was asked to went to the stage. I got the second champion. After the race finished, my friend cooked the eels and I ate it and I just found that eel was so delicious.

Artinya:
Pengalaman saya di Hari Kemerdekaan Indonesia
Tahun lalu, saya ikut kompetisi dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Teman saya dan saya pergi ke tempat kompetisi untuk membantu orang-orang di sana mempersiapkan alat untuk kompetisi. Saya mendaftarkan diri sebagai peserta. Aku benar-benar ingin menjadi peserta pertama, tapi aku terlambat jadi aku menjadi peserta ketiga. Aku menikmati kompetisinya, tapi aku baru tahu bahwa ada perlombaan yang tidak aku suka.
Ketika balapan pertama dimulai, namaku disebut ketiga. Perlombaan pertama adalah makan kerupuk. Aku makan dengan cepat karena aku tidak makan banyak di pagi hari sehingga aku menang dan sampai ke final dan mendapat hadiah pertama. Lomba kedua dan yang berikutnya aku sangat menikmatinya. Aku juga menjadi juara.
Perlombaan kelima sangat menjijikkan dan aku benar-benar tidak menyukainya! Mengapa? Karena aku tidak tahu apakah itu adalah balapan untuk memindahkan beberapa belut. Aku bahkan menangis Karena aku tidak ingin ikut lomba itu. Aku merasa malu jadi aku bersembunyi. Ketika balapan dimulai aku sudah putus asa, tapi aku masih mengikuti balapan meskipun aku tidak senang sama sekali.
Meskipun aku tidak menang, tapi aku masih bisa tersenyum karena perlombaan tersebut tidak ada pemenangnya. Ketika waktu untuk mengumumkan juara dimulai, namaku dipanggil dan aku diminta untuk pergi ke panggung. Aku mendapat juara kedua. Setelah perlombaan selesai, temanku memasak belut dan aku makan belut tersebut dan aku baru tahu bahwa belut ternyata rasanya begitu lezat.


Demikianlah teman – teman RBI contoh pengalaman pribadi dalam Bahasa Inggris. Semoga contoh pengalaman pribadi tersebut dapat bermanfaat bagi kalian sebagai contoh bagi kalian dalam membuat pengalaman pribadi kalian sendiri dalam Bahasa Inggris.


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.